28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Kunjungi Pameran FEBI Wave, RAG Dukung UMKM Untuk Tingkatkan Produktivitas

Konsel, Britakita.net

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI), Rusmin Abdul Gani mengunjungi lokasi pameran UMKM FEBI Wave mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sabtu malam 18 Juni 2022.

Rusmin Abdul Gani yang kerap disapa RAG itu, menyemangati mahasiswa dalam memasarkan produk dan juga berbelanja produk-produk unggulan yang dipamerkan di masing-masing stand.

Disela-sela kunjungan itu, RAG menyebutkan bahwa Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sangat berpotensi di berbagai aspek kewirausahaan.

Untuk itu, ia meminta agar mahasiswa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkuat pemasaran produk-produk yang dihasilkan.

“Diera digitalisasi saat ini, para pelaku UMKM berpeluang untuk memasarkan produk, seperti memasarkan di media sosial yang dimiliki,” kata RAG.

BACA JUGA :  Lampu Traffic Light di Perempatan Kejari Kendari Tidak Berfungsi, Dua Mobil Terlibat Kecelakaan  

Tentunya lanjut RAG, dengan mempelajari perubahan trend penjualan dari pasar tradisional menjadi pasar online melalui media sosial maupun marketplace.

Selain itu RAG menjelaskan, bahwa dalam membangun bisnis tentunya butuh proses dan waktu yang panjang, serta pelaku bisnis akan diperhadapkan dengan berbagai tantangan dalam menghadapi pasar.

“Bisnis itu butuh keseriusan serta kesabaran. Jika itu bisa di lalui, saya yakin akan besar,” jelasnya.

Dikesempatan itu, RAG berjanji siap berkolaborasi dengan pelaku UMKM agar kedepannya bisa membuka lapak produk sendiri.

“HIPTI siap berkolaborasi terkhusus di bidang usaha kuliner. Dari pendampingan tehnik pembuatan produk dan akses permodalan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DEMA FEBI IAIN Kendari, Jefriansyah mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih atas kehadiran Ketua Umum PB HIPTI di kegiatan FEBI Wave yang diselenggaran di Pelataran GOR IAIN Kendari itu.

BACA JUGA :  Tutup Jalan Karena Aksi Tolak Kanaikan Harga BBM di Kendari, Mahasiswa Dimarahi Warga

“Semoga dengan adanya kunjungan Ketua Umum PB HIPTI semangat peserta FEBI Wave dalam menjalankan UMKM semakin tinggi dan semoga tidak hanya di kegiatan ini, tapi ke depan mampu bersaing dengan pelaku UMKM di luar,” ungkapnya.

Jefriansyah berharap, dengan adanya janji kolaborasi yang di tawarkan Ketua Umum PB HIPTI, mahasiswa dapat menjemput momen tersebut untuk lebih mengembangkan kreatifitas dalam berwirausaha.

“Mudah-mudahan dengan ini pelaku UMKM mahasiswa kedepannya bisa membuka lapak sendiri, dan memasarkan produk-produknya,” pungkasnya.

Laporan : Hds

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!