25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Kunjungan Kerja di Puskesmas Perumnas, DPRD Kota Kendari Usul Penambahan Fasilitas 

Kendari, Britakita.net 

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Perumnas, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin 1 Agustus 2022.

Sekertaris Komisi III DPRD Kota Kendari,  Hasbulah mengatakan, kunjungan tersebut merupakan agenda kerja Komisi III DPRD pada Agustus 2022 ini, untuk memastikan pelayanan yang diberikan Puskesmas kepada masyarakat.

“Kami turun di sini melihat, melakukan pengawasan di Puskesmas Kota Kendari karna ini mitra kami, kami datang disini melihat cara pelayanannya kepada masyarakat dan berkaitan dengan pelayanan BPJS,” kata Hasbulah.

Menurutnya, dari hasil pantauannya  Puskesmas Perumnas ini masih kekurangan terutama fasilitas ruangan yang kurang memadai. “Puskesmas ini agak kecil ruangannya, jadi memang terbatas sementara masyarakatnya ini cukup banyak,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Haji Kendari, Kejati: Masih Proses Pra Penyelidikan

Sedangkan dalam sehari jumlah masyarakat yang dilayani untuk melakukan pengobatan cukup banyak yakni mencapai ratusan pasien.

“Dari hasil pantauan kami, dalam satu hari pasiennya yang dilayani dalam satu hari itu hampir 200 lah cukup banyak pasiennya,” ucapnya.

Melihat kondisi tersebut, Hasbulah mengaku akan mengusulkan kekurangan-kekuranga fasilitas yang ada di Perumnas ini Ke Pemerintah Kota agar bisa segera dipenuhi.

“Kami datang di sini untuk melihat, kalau masih ada yang kurang kami jemput bola sekarang untuk kami usulkan kepemerintah yang berkaitan dengan anggaran,” terangnya.

BACA JUGA :  Wakatobi Tak Masuk PSN, Politisi Gerindra Sultra Sebut Pemda Gagal Yakinkan Pemerintah Pusat

“Puskesmas ini mamang kecil, mamang perlu perluasan. Dari Kepala Puskesmasnya juga sudah usulkan untuk perluasan, makanya ini kamu tinjau untuk pengembangan kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Perumnas Kota Kendari HJ. Supriyani mengaku berterimakasi atas kunjungan Komisi III DPRD ini.

Dirinya berharap dengan adanya kunjungan tersebut, DPRD Kota Kendari bisa melihat kekurangan-kekurangan di Puskesmas ini utamanya pada fasilitas gedung.

“Harapan kami kedepannya bisa ada tambahan fasilitas seperti gedung, karna kita lihat sendiri tadi masih sempit. Jadi kalau bisa ditambahkan,” harapnya.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!