25.5 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Kembali Pimpin KONI Konkep, Amrullah Komitmen Tingkatkan Prestasi Olahraga

Kendari, Britakita.net 

Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Amrullah dilantik untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Kepulauan (Konkep) periode 2022-2026.

Politisi Demokrat tersebut dilantik usai terpilih secara aklamasi dalam musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) KONI Konkep.

Musorkablub KONI Konkep sendiri dilaksanakan pada Sabtu, 26 Maret 2022 di Kantor Penghubung Pemda Konkep di Kota Kendari.

Hadir dalam Musorkablub KONI Konkep sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga di Konkep yaitu Perbankin Taekwondo, Forki, Pergatsi, Gulat (PGSI), Perbasasi, PBVSI (Voly Ball), PSSI, Renang, Angkat Berat (PABBSI), dan IMI.

Pelaksan tugas (Plt) KONI Sultra La Ode Suryono dalam sambutannya menyatakan selamat atas pelantikan pengurus KONI konkep.

BACA JUGA :  Minyak Goreng Langka Jelang Ramadan, Pemda Konkep Bakal Dorong Peningkatan Produksi Minyak Kelapa

Dirinya berharap, amanah dalam memajukan prestasi olahraga di Konkep bisa di tingkatkan oleh kepengurusan KONI Konkep yang baru dilantik.

“Saya agak terharu dengan perjalanan proses yang kita jalani sampai malam hari. Inilah sebuah organisasi dengan adanya riak-riak tapi semua bisa terselesaikan,” kata Suryono. Sabtu, (26/3/22).

Suryono juga mengatakan jika sebentar lagi akan menghadapi momentum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Untuk itu, dirinya meminta agar Konkep bisa dan mampu membuktikan serta dapat membawa pulang kejuaraan dari jenis bidang olahraga.

Tidak hanya ditingkat daerah, prestasi olahraga juga diharapkan bisa diukir Konkep hingga ke tingkat nasional yang juga diselenggarakan 4 tahun sekali.

BACA JUGA :  Bosan dengan Janji SPBU di Konkep, Kades Teporoko Akan Hentikan Penjualan di Desanya

“KONI Konkep pasti bisa, saya yakin mampu dapat memboyong beberapa piala di kanca olahraga porprov nanti,” tegas La Ode Suryono.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Konkep terpilih, Amrullah secara tegas menyatakan komitmen untuk memajukan olahraga di wilayah otoritanya.

Menurutnya, saat ini kemajuan olahraga di Pulau Wawonii sudah terbukti dengan banyaknya atlet berprestasi, baik di kegiatan Porprov maupun di kejuaraan lainya.

“Ini suatu pengabdian saya untuk memajukan olahraga. Sebelumnya, saya bersama wakilnya saya, dengan segala keterbatasan, tapi kami sudah mampu berjaya ditingkat Sultra,” tandas Amrullah.

Laporan : Aan Ahmad

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!