25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Jadi Lebih Mudah, Dua Layanan Pembuatan Paspor Kantor Imigrasi Kendari Paling Diminati Masyarakat Sultra

Kendari, Britakita.net 

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari terus berinovasi dalam memberikan layanan kebutuhan masyarakat yang akan bepergian keluar negeri.

Dimana dua inovasi unggulan menjadi andalan masyarakat Sultra, seperti layanan yakni Layanan Kolektif Imigrasi Kendari (Lakoikeni) dan Layanan Paspor antar Kabupaten (Ikeni Lapak).

Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Indra Gunawan mengatakan dua layanan tersebut kini banyak diminati masyarakat, hal itu terbukti dengan permintaan yang cukup tinggi.

“Terkait dua pelayanan andalan kami di Kantor Imigrasi Kendari saat ini Layanan Kolektif Imigrasi Kendari dan Layanan Paspor antar kabupaten saat ini permintaannya tinggi,” kata Indra, Kamis, 7 Juli 2022.

BACA JUGA :  Siswi SMAN 4 Kendari Ditampar Berulang Kali Kakak Kelasnya, Pihak Sekolah Bungkam

Jadi Lebih Mudah, Dua Layanan Pembuatan Paspor Kantor Imigrasi Kendari Paling Diminati Masyarakat Sultra

Kata Indra, dua inovasi tersebut kini mengalami peningkatan dalam hal pembuatana paspor. Hal itu terjadi saat memasuki  ibadah haji dan umroh.

“Saat ini dengan dibukanya kembali Arab Saudi dimana masyarakat kita bisa melakukan ibadah haji. Jadi permintaan pembuatan paspor itu semakin tinggi,” katanya.

Saat ini, untuk pelayanan Ikeni Lapak pihaknya sudah tersedia empat Kabupaten salah satunya Kabupaten Kolaka. Tidak hanya itu pelayanan Ikeni Lapak ini juga akan disediakan di Kabupaten Bombana.

“Saat ini kita sudah lakukan di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kabupaten Konawe dan ini juga kita sudah atur jadwal di Kabupaten Bombana untuk melakukan layanan Ikeni Lapak,” tambahnya.

BACA JUGA :  Alat Kelengkapan DPRD Sultra Resmi Terbentuk

Hadirnya layanan ini, lanjut Indra, masyarakat khususnya yang ada Kabupaten yang jaraknya cukup jauh dari Kantor Ingurasi sangat terbantu.

“Dengah hadirnya layanan ini masyarakat sangat terbantu. Dimana disini persoalan jarak, masyarakat sudah tidak perlu jauh-jauh datang di Kendari untuk membuat paspor, jadi kita datang ditempatnya untuk membuatkan. Jadi dengan adanya layanan iniasyarakat sangat terbantu,” bebernya.

Untuk diketahui, Lakoikeni dan Ikeni Lapak mulai di launching sejak tanggal 26 Januari 2020 lalu, untuk info lebih lanjut terkait dua layanan ini bisa hubungi polsenter Humas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari 08114001331.

Laporan : Rizal Saputra

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!