25.6 C
Kendari
Minggu, Desember 4, 2022

Ingin Beli Motor Tapi Tak Punya Duit, Wanita Asal Konawe Ini Nekat Curi Uang Milik Temannya

Kendari, Britakita.net

Seorang wanita nekat menguras uang milik teman sendiri karena ngebet beli motor baru. Wanita tersebut diketahui bernama Yustin (33) warga Keluarahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi mengatakan demi memenuhi hasratanya, Yustin nekat menguras uang milik teman sendiri Herliani (43) yang disimpan disarung bantal.

“Terlapor datang ke kediaman korban di Jalan. Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, yang hendak meminjam uang milik korban senilai Rp 3 Juta,” jelasnya, Minggu 11 September 2022.

BACA JUGA :  Tidak Pernah Membeli Surat PCR Palsu, Ini Cerita Dua Mahasiswa Saat Dibantu Ilham Nur Baco 

Disaat itu juga, Herliani beralasan tidak memiliki dana tersebut. Kemudian Herliani yang masuk ke kamar mandi, pada saat keluar, Yustin sudah tidak berada didalam rumah Herliani.

“Korban menyadari bahwa uang hasil dagangan yang disimpan di dalam sarung bantal senilai Rp 3 Juta sudah hilang,” paparnya.

Herliani yang mencoba menanyai terlapor terkait uang miliknya yang diduga dicurinya. Namun terlapor membantah tidak melihat uang tersebut.

“Pada saat penangkapan terlapor, di jalan Banda, Kelurahan Punggolaka, barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta, berhasil di amankan didalam kantong celana yang digunakan tersangka dan di simpan di dalam mesin cuci,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kunker Menhub di Sultra Bawa Angin Segar Bagi TBKM Pelabuhan Bungkutoko Kendari 

Dihadapan polisi, Yustin mengambil uang tersebut di dalam sarung bantal, dan akan digunakan untuk membeli sepeda motor.

“Uang Rp 3 juta itu, dipakai untuk kebutuhan membeli sepeda motor,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Yustin dikanakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!