28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Gudang Ditpolairud Polda Sultra Meledak, Kaca Pecah Berantakan, Atap Roboh, Tembok Jebol

Kendari, Britakita.net

Gudang penyimpanan barang bukti di Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) meledak, Kamis, 8 September 2022.

Sejumlah alat bukti di antaranya barang bukti bom ikan sebanyak 30 jerigen yang di dalamnya berisi Amonium Nitrat meledak.

Menurut pengakuan salah satu warga Amirudin (49) yang tidak jauh dari tempat kejadian mengatakan, ledakan terjadi sekira pukul 04.00 Wita dini hari, dimana mereka masih tertidur lelap.

BACA JUGA :  Ukir Prestasi di Kejuaraan Nasional di Riau, Perbafi Sultra Raih Juara 3 di Kelas Jeans Model 

“Sontak kami kaget saat mendengar ada ledakan serta getaranya kencang seperti gempa bumi. Karna panik kami keluar dan berlari mangamankan diri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat melihat kearah ledakan tepatnya disamping rumahnya api sudah membesar dan mulai menyebar diatas pohon pinus.

“Akibat ledakan itu rumah kami hampir roboh, dua jendela kaca pecah, pintu rumah rusak,” pungkasnya.

BACA JUGA :  960 Pengendara Kena Tilang Dalam Operasi Keselamatan Anoa 2022

Sementara itu, Direktur Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas ledakan tersebut.

“Ini adalah ledakan dari barang bukti kasus bom ikan. Untuk penyebabnya masih dilakukan olah TKP dari INAVIS. Barang bukti ini 30 jerigen amonium nitrat,” singkatnya.

Laporan: Adh

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!