23.8 C
Kendari
Sabtu, Desember 3, 2022

Camat Besulutu Minta Kades Aktif Lakukan Penarikan PBB

Konawe, Britakita.net.

Camat Besulutu Nurlela Saranani kembali menekankan  seluruh Kadesnya untuk aktif melakukan penarikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) demi kemajuan daerah.

Nurlela menjelaskan bahwa pajak merupakan salah satu sumber penghasilan negara untuk membiayai pembangunan. Kata dia, dalam waktu dekat ia akan menggelar rapat koordinasi bersama para kades se Kecamatan Besulutu.

Menurutnya, kepala desa dapat terjun langsung ke bawah untuk menemui masyarakat dengan tujuan untuk menjelaskan pentingnya PBB.

BACA JUGA :  Vaksinasi Anak di Konawe Capai 65 Persen

“Saya minta kepala desa lebih aktif lagi untuk dapat turun ke bawah. Selain untuk mendekatkan diri ke masyarakat, turun bawah juga bisa menjadi sarana untuk memberikan pemahaman pentingnya pembayaran PBB ini,” katanya.

Nurlela bilang, tanggung jawab dan keberhasilan pengelolaan PBB berkat partisipasi berbagai pihak. Selain itu, diperlukan inovasi atau terobosan yang mampu meningkatkan kesadaran para wajib pajak dengan memberikan kemudahan dalam membayar pajak.

BACA JUGA :  ASR Suport Hari Kebesaran Umat Hindu di Konawe

“Besaran pajak untuk Kecamatan Besulutu yaitu 270 462 329 dan saya targetkan per 30 Juni ini 60 persen harus terealisasi. Kemudian yang ke dua, pemerintah kecamatan sudah mengirimkan surat kepada seluruh kades untuk rapat bersama membahas persoalan ini,” pungkasnya.

Laporan: Komar

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!