28.3 C
Kendari
Rabu, November 30, 2022

Buka Musda KNPI Bombana, Tafdil: Pemuda Harus Berani Ambil Sikap Untuk Perubahan

Bombana, Britakita.net

Bupati Bombana membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bombana di Hotel Istana Bombana Kec Rumbia Tengah, Kamis 28 Juli 2022 malam.

Musda IV ini rencananya digelar selama dua hari yakni mulai Kamis 28–29 Juni 2022, dengan mengangkat tema ‘Sinergi Pemuda, Indonesia Unggul’

Dalam sambutannya, Bupati Bombana, Tafdil mengungkapkan, keberadaan KNPI mendukung jalannya pemerintahan. Ia berharap KNPI mampu melahirkan generasi muda tangguh menghadapi peradaban selanjutnya.

BACA JUGA :  Dukung Program Presiden Jokowi, Ratusan Petani Bombana Belajar Budidaya Tanaman Kopi, Target Hasilkan Tiga Ton Per Hektar

“Pemuda harus berani ambil sikap untuk melakukan perubahan yang lebih baik. Selamat bermusyawarah ,” tegas Bupati Bombana dua periode ini.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Sultra, Muhammad Amsar berharap sinergitas pemuda di Bombana terus dijaga.

“Musda seperti ini dijadikan sebagai ajang melahirkan Pemuda Bombana yang regeneratif atau berkelanjutan,” jelas Muhammad Amsar.

Sementara itu, anggota DPD RI, Andi Nirwana yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, KNPI selama ini nampak perannya kepada warga tidak mampu, menjaga komunikasi dengan pemerintah.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Stunting Pemkab Bombana Gelar Tiga Aksi Pencegahan yang Terintegritasi

“Silahkan bermusyawarah dengan beretika, tidak usah saling panas memanasi, jangan lagi ke kiri-kanan, luruskan pandangan kedepanya gernerasi muda yang akan membangun daerah kita ini ,” tutup istri Bupati Bombana tersebut.

Untuk informasi, turut hadir dalam Musda ini yakni perwakilan TNI, Polri, Kejaksaan, pejabat Pemda Bombana serta Anggota DPD RI Dapil Sultra, Andi Nirwana Sebbu.

Laporan Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!