25.4 C
Kendari
Senin, Desember 5, 2022

Bertabur Penghargaan Hingga Ujung Masa Jabatan, Kado Manis Tafdil Saat Purnabhakti 10 Tahun Pimpin Bombana

Bombana, Britakita.net

Bukan menjadi rahasia lagi jika dibawah kepemimpinan Tafdil dan Johan Salim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bombana, daerah ini berkembang pesat.

Perkembangan itu ditandai dengan pesatnya pembangunan dan perubahan kondisi sosial ekonomi serta masuknya investasi besar di Kabupaten Bombana.

Pengakuan atas berbagai kesuksesan serta capaian atas perkembangan tersebut tidak hanya datang dari kalangan lokal, tapi diakui juga hingga level nasional.

Salah satu buktinya yakni ganjaran penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Bombana. Dan selama 10 tahun kepemimpinan Tafdil, telah menerima ratusan penghargaan.

Setelah sukses menduduki kursi periode kedua sebagai orang nomor satu di Bombana berpasangan dengan Johan Salim, masa jabatan Tafdil bersama pasangannya itu akan dinyatakan purnabakti pada Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA :  Karyawan PT TMS Tewas Tertimpah Pohon saat Bekerja

Namun, hingga akhir masa jabatan di tahun 2022 mendatang tidak menyurutkan kinerja yang lagi-lagi berbuah penghargaan bergengsi dari tingkat lokal hingga nasional.

Penghargaan terbaru yang diterima misalnya, pada Februari 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Bombona menerima pemberian penghargaan atas kepatuhan dalam pemenuhan kewajiban perpajakan.

Penghargaan tersebut diberikan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Pekan Panutan SPT Tahunan PPh.

Selanjutnya pada 23 Mei 2022 lalu, Pemkab Bombana melalui Dinas Penanaman Modal dan PTSP juga menerima penghargaan atas ‘Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2021 dengan Nilai A yang berarti kategori ‘sangat baik’.

Penghargaan diterima dari Kementerian PAN RB yang diserahkan Asisten Deputi Perumusan Sistem dan Strategi Pelayanan Publik, Muhammad Yusuf Kurniawan, SH.,M.Si kepada Kepala DPM-PTSP Bombana Pajawa Tarika di Jakarta.

BACA JUGA :  Buka Musda KNPI Bombana, Tafdil: Pemuda Harus Berani Ambil Sikap Untuk Perubahan

Penghargaan terbaru lainnya yakni raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara zecara berturut-turut hingga ke-9 kalinya.

Terhitung sejak 2013 hingga saat ini Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bombana selalu diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Untuk opini WTP terbaru atau Ke-9 kali diserahkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPK RI Perwakilan Sultra Patrice Lumumba Sihombing kepada Wakil Bupati Bombana, Johan Salim yang disaksikan oleh sejumlah Kepala OPD dan Ketua Dewan Bombana.

Raihan WTP sejak periode pertama hingga keduanya tersebut, menjadi bukti selama pemerintahannya dianggap tertib dalam kebijakan anggaran serta telah berhasil menerapkan tata kelola keuangan secara transparan dan akuntabel.

Penulis : Fendi

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Populer

Berita Terkini

error: Content is protected !!